Thursday 15 October 2009

Beda Israil dan Yahudi

# Perbedaan Israil dan Yahudi:

- Israil adalah nama nabi Ya'qub sehingga anak keturunan nabi Ya'qub disebut Bani Israil. Bani Israil ini ada yang baik dan ada yang tidak baik.

# Nabi Ya'qub punya 12 anak dari 4 orang istri. Anak yang pertama adalah Yahudza, dan Yahudza inilah yang akan menjadi cikal bakal Yahudi karena Yahudi-Yahudi ini adalah anak keturunan dari Yahudza.

# Anak ke 11 dari nabi Ya'qub adalah Nabi Yusuf, yang terakhir adalah Bunyamin.

# Orang-orang Yahudi itu mereka tau akan Ilmu, tau akan kebenaran tapi mereka gengsi dan mendustakan. Mereka mengenal Rasulullah seperti mengenal anak-anak mereka sendiri dan semuanya termaktub dalam kitab-kitab mereka.

# Dalam surat (al-Maidah:13) "Karena mereka melanggar janjinya..Kami kutuk mereka dan jadikan hati mereka keras membatu.Dan mereka juga suka mengubah perkataan Allah dari tempatnya…”

“Dan mereka berkata,hati kami tertutup.Tetapi sebenarnya Allah telah mengutuk mereka kerana keingkaran mereka.Maka sedikit sekali mereka yang beriman..” (al-Baqarah:88)

Beberapa anak keturunan Yahudi pernah dirubah oleh Allah menjadi kera dan babi (tapi mereka tidak beranak pinak). Peristiwa itu terjadi ketika mereka Allah larang memancing pada hari sabtu (yang pada saat itu setiap hari sabtu banyak sekali ikannya), kemudian mereka melanggar dengan membuat jala dan menangkap ikan pada hari sabtu itu dan Allah merubah mereka manjadi kera dan babi. Sehingga kalau ada yang mengatakan bahwa manusia itu asalnya dari kera. Itulah mereka, yang dulu dirubah oleh Allah menjadi kera tapi mereka tidak mau mempunyai nenek moyang kera (yang dikutuk menjadi kera) sendirian sehingga dibuatlah konsep bahwa manusia itu berasal dari kera.

Segala kebenaran datang dari Allah, dan kesalahan ada pada saya sendiri dan dari syaithan. Allah a'lam.

No comments:

Post a Comment