Friday 30 October 2009

Kematian Orang Mukmin dan Kafir

Kematian orang mukmin:

# ketika ruh dikembalikan ke dalam jasad, kemudian ada 2 Malaikat yang mendudukkan kita dan bertanya kepada kita dengan 3 pertanyaan:
1. siapa Tuhanmu? maka orang mukmin akan menjawab "Rabbiyallah" Tuhanku adalah Allah.
2. Apa agamamu? maka akan dijawab "Diini Al-Islam"
3. Rasul siapa yang diutus kepadamu? maka akan dijawab "Muhammad Rasulullah"

Ketika semua jawaban kita benar, maka malaikat akan bertanya "apa dasarmu bisa mengatakan itu?". ini menunjukkan bahwa pertanyaan alam kubur buka pertanyaan biasa seperti kuis, tapi pertanyaan konsekwensi kita di dunia. Bila kita tidak bertakwa kepada Allah, tidak akan mungkin kita akan bisa menjawab "Allah adalah Tuhanku", bila kita di dunia menentang Rasul walaupun ngaku cinta Rasul, maka kita tidak akan bisa menjawab Muhammad Rasulullah. Apabila kita hanya islam KPT saja, ngaku-ngaku islam tapi tidak puasa tidak shalat, kita tidak akan bisa menjawab Islam adalah agamaku.

# Setelah semua jawaban kita benar, akan ada jawaban dari langit " jawaban hamba-Ku telah benar, maka bukakan pintu menuju syurga, hamparkan permadani dari syurga dan luaskan kuburannya sejauh pandangan matanya." Maka setelah itu datanglah seorang laki-laki yang berwajah tampan dan berpakaian bagus memakai wewangian lalu dia berkata kepada kita "bergembiralah dengan sesuatu yang telah dijanjikan kepadamu". Si mayit bertanya "siapakah engkau, wajahmu yang membawa kebaikan" kemudian dia menjawab "aku adalah amalmu yang shaleh" maka ia menjawab "Ya Allah bangkitkanlah hari kiamat hingga aku kembali kepada keluargaku dan hartaku".

Kematian orang kafir:


# ketika ruh dikembalikan ke jasadnya dan datanglah 2 malaikat Munkar dan Nakir lalu bertanya:
- Siapa Tuhanmu, dia akan menjawab "ha..ha.. la adri" (aku tidak tau)
- apa agamamu, dijawab "ha.. ha.. la adri"
- siapa yang nabi yang datang kepadamu, dia juga menjawab "ha.. ha.. la adri"

maka datanglah panggilan dari atas "Dustalah orang ini!" "maka hamparkan permadani dari neraka dan bukakanlah pintu menuju ke neraka" lalu datanglah panasnya api neraka, racunnya api neraka dan bau yang anyir dari neraka sehingga kuburannya menjadi sesak, mengimpit dia sampai tulang rusuknya hancur. Kemudian datanglah laki-laki yang berwajah buruk, berbau busuk dan berkata "bergembiralah kamu dengan nasib buruk, yang telah dijanjikan kepadamu" Kemudian dia berkata "siapakah kamu yang membawa wajah keburukan", lalu dia menjawab "aku adalah amalmu yang buruk" maka orang tersebut berdoa "wahai Tuhanku, janganlah Engkau bangkitkan hari kiamat".

Segala kebenaran datang dari Allah, dan kesalahan ada pada saya sendiri dan dari syaithan. Allah a'lam.

No comments:

Post a Comment